oleh

Dukung Pemerintah, PT. EFI Vaksin Ratusan Karyawan

banner

TOBELO,PNc – PT. Emerald Ferrochromium Industry (EFI) mengerahkan ratusan karyawan nya dalam mendukung Pemerintah melalui vaksinasi gotong royong.

HRD PT. EFI Riska Yurdani, kepada wartawan mengatakan, pemberian vaksin Sinovac kepada karyawan merupakan yang pertama kali dilakukan.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

“Sebanyak 110 orang, jumlah yang belum vaksin sama sekali. Kalau yang lain sudah vaksin secara mandiri,”kata Riska. Kamis,(12/08/2021)

Riska mejelaskan, kegiatan vaksin yang di gelar atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Halmahera Utara melalui Rumah Sakit Bethesda Tobelo dan  di wajibkan kepada karyawan.

“Vaksin ini mewajibkan, tujuan menciptakan karyawan yang sehat,”ujarnya.

Riska menegaskan, kemungkinan besar menjadi prasyarat bagi karyawan yang akan bekerja di PT. EFI.

“Tapi untuk saat ini belum jadi prasyarat. Kita jalankan tergantung Pemerintah,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Vaksinasi RS Bethesda Tobelo, dr. Lia Meiviane Tanudjaja, menambahkan, dalam proses vaksinasi juga sesuai tahapan.

Untuk tahapan, ujar Lia, melalui screening hingga proses vaksinasi. Kalau ada dalam screening dan ada kelainan darah, riwayat serangan jantung dan sejenisnya, ditunda atau tidak dibolehkan untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksin sebenarnya bagus. Hanya saja, kurangnya sosialisasi yang membuat orang-orang takut divaksin. Makanya, mari kita sama-sama sosialisasikan”tandasnya(utm)

banner

Komentar