oleh

PT Indotan Siapkan Swab Test Untuk Masyarakat

-Halut-217 views
banner

TOBELO, PNc—PT Indotan Halmahera Bagkit,pemilik saham, PT Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam Hospitals Manado bakal menggelar swab test Corona Virus Disease atau Covid-19 secara gratis untuk masyarakat Halmahera Utara. Swab test Covid ini merupakan kegiatan lanjutan karena sebelumnya telah dilaksanakan di kota Tobelo dengan mendatangkan tim medis RS Siloam dari Manado dan Jakarta.

Amin Ahmad Invesor PT. Indotan Halmahera Bagkit menyebutkan pihak perusahan mengalokasikan perangkat tes swab kurang lebih 1.000 pcs. untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar virus Covid-19 di Halmahera Utara. “Sebelumnya sudah dilaksanakan swab test bagi 300 orang yang diduga terkonfirmasi reaktif Covid,” kata Amin Ahmad kepada wartawan di Marahai Park, Minggu (21/06).

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Amin mengungkapkan sudah tiga kali pihak perusahan telah mendatangkan tim medis dari rumah sakit Siloam Manado dan Jakarta ke Halut melakukan swab test kepada masyarakat. “Kami laksanakan bantuan swab test ini secara gratis bagi masyarakat Halmahera Utara,” ujarnya.

Seementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halut, Deky Tawaris menyampaikan apresiasi kepada PT. Indotan Halmahera Bangkit, PT. NHM kerena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Halmahera Utara untuk mendapatkan fasilitas Tes Swab gratis sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19.

“Pemda Halut sangat berterima kasih kepada PT.NHM yang telah memfasilitasi tes swab untuk masyarakat Halut, semoga dengan adanya tes Swab ini bisa menekan angka penyebaran virus corona ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, pemeriksaan dengan metode swab lebih akurat sebagai patokan diagnosis seseorang terinfeksi Covid-19. Sebab virus Corona menempel di hidung atau tenggorokan bagian dalam saat ia masuk ke tubuh.

Sampel lendir yang diambil dengan metode swab akan diperiksa menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasil akhir dari pemeriksaan ini, nantinya akan benar-benar memperlihatkan keberadaan virus SARS-COV2 atau penyebab Covid-19 dalam tubuh manusia.(gus)

banner

Komentar