oleh

Peringati HUT Korem 152/Babullah, Kodim 1508/Tobelo Gelar Donor Darah

banner

TOBELO, PNc—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Korem 152/Babullah, Kodim 1508/Tobelo bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Tobelo, menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten  Halmahera Utara (Halut).

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Bakti sosial donor darah ini juga diikuti oleh Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin serta anggota, Pasi Ter Dim 1508/Tobelo Kapten inf Indri Kuswanto, Danton Kipan C Yonif RK 732/Banau Letda Inf Arif Subakti serta anggota, Dokter Satgas Yon Armed 8/105 Tarik Letda Ckm dr. Reza serta anggota, anggota Subdenpom XVI/1-1 Tobelo, Kasi Ops Satpol PP Djidon Bahabu serta anggota.

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-18 Korem 152/Babullah menjadi momentum untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan, membantu sesama khususnya mereka yang membutuhkan darah.

“Hal ini mengingat setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Di sisi lain, donor darah juga bagus untuk menjaga kesehatan para pendonor,” kata Kasdim, Rabu (10/03/2021).

Melalui kegiatan donor darah ini  juga kata Kasdim, dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan. Sehingga tumbuh sikap semakin peduli serta saling membantu kepada sesama, terutama untuk meringankan beban masyarakat, agar dapat lebih mudah mendapatkan transfusi darah pada saat membutuhkannya.

“Terima kasih kepada seluruh peserta donor darah dan tim medis, semoga amal bakti ini mendapat balasan setimpal dari Allah swt,” ujarnya.

Terpisah, spesialis patologi klinik, dr. Stella mengatakan, sebelum pihak kesehatan melakukan donor, pihaknya akan mengecek suhu tubuh dan kesehatan, apabila terjamin kesehatan barulah dilakukan pengambilan darah dari peserta donor.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak yang sudah hadir ditempat ini. Dengan kegiatan donor seperti ini sangat membantu sekali bagi kami lebih khusus lagi di RSUD Tobelo,” tandasnya.(utm)

banner

Komentar