oleh

TNI-Polri Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Wosia

banner

TOBELO,PNc – Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo, bersama dengan Satuan Polisi Air dan Udara,(Sat polairud) Polres Halmahera Utara, melaksanakan pembersihan pesisir pantai di kompleks TPI 2 Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah Halmahera Utara.

Kasdim 1508/Tobelo, Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi masalah yang perlu dicarikan solusinya, untuk itu kegiatan jumat bersih hari ini dilakukan dengan lokasi pesisir pantai dimana musim penghujan sampah dipesisir pantai menumpuk akibat masih kurangnya kesadaran sebagian masyarakat.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

“Ini adalah program rutin dilakukan setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya dalam rangka Mutiara Pattimura,dengan adanya kegiatan jumat bersih yang dilakukan dengan bekerja bersama semua sketholder yang ada sambil menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan peduli akan lingkungannya,”ujarnya. Jumat,(21/1/2022).

Kegiatan Jumat bersih kata Kasdim adalah wujud kepedulian semua masyarakat terhadap lingkungan dan sekitarnya sehingga tetap terjaganya lingkungan yang bersih.

“Kalau bersih, tentu kita sehat dan ekosistem alam pun tetap terjaga, mari kita jaga bersama sama lingkungan sekitar kita, demi terwujudnya lingkungan bersih”tukasnya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, M. Thoha Alhadar kepada media ini memaparkan,program kegiatan jumat bersih Kodim 1508 Tobelo itu pihaknya diundang sehingga menerjunkan personil Polair untuk melakukan pembersihan.

“Polair 14 personil dengan saya (Kasat) jadi 15,
Kegitan ini adalah programnya kodim jumat bersih kami diundang dari polres,”kata Thoha.

Disentil tentang program, pihaknya juga menyebutkan, selain program Kodim tentang Jumat bersih, Polres juga mempunyai program yang sama.

“Ya sama juga, dari Kapolres juga punya program bersih-bersih baik di mako maupun di lingkungan masyarakar”tandasnya(utm)

banner

Komentar