oleh

DLH Halut Akan Pinjam Dua Unit Armada Pengangkut Sampah di PUPR

banner

TOBELO, PNc—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), bakal meminjam armada pengangkut sampah di Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) karena merasa kewalahan dalam mengangkut sampah hanya dengan 5 armada setiap hari.

Kepala DLH Halut, Samud Taha saat dikonfirmasi mengatakan, armada pengangkut sampah yang dimiliki Dinas sebanyak 5 unit pada setiap harinya difungsikan untuk mengangkut sampah di seputaran Kota Tobelo tidak cukup sehingga bakal meminjam dua unit lagi di PUPR.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

“Iya, ada 5 unit, dan itu setiap hari kita angkut sampah, tapi kalau mobil rusak di perbaiki dulu, makanya kadang sampah sudah dua hari baru di angkut, makanya tambah dua lagi pinjam di PUPR,” katanya, Selasa (13/07/2021).

Samud juga menyesalkan masyarakat yang selalu membuang sampah yang bukan tempatnya. Sehingga, pada saat pengangkutan sampah yang diharuskan itu yang lain tidak sempat di angkut disebabkan petugas tidak mengetahui sampah yang di tampung masyarakat.

“Jadi masyarakat jangan buang sampah yang sudah kami larang, tapi masyakarat tetap berisi keras buang di situ, akhirnya seperti itu,” ujarnya.

Disentil pengelolaan sampah di Halut apakah sudah terkelola dengan baik, Samud bilang, selagi masyarakat yang tidak patuh dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah maka secara otomatis sampah tersebut tidak terkelola secara baik.

“Masalah sampah tidak akan terkelola dengan baik, selagi manusia masih hidup dan selalu bertambah serta masyarakat tidak patuh terhadap peraturan sampah yang sudah  ditetapkan,” tandasnya.(utm)

banner

Komentar