oleh

DLH Halut, SKPD Pertama Gelar Rapid Test

-Halut-198 views
banner

TOBELO, PNc—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) merupakan SKPD pertama yang mengajukan untuk dilakukan rapid test kepada seluruh pegawainya. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19.

Kepala DLH Halut, Samud Taha menyebutkan, rapid test yang dilakukan diintansinya setelah diusulkan ke pihak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Halut. “Kami meminta dilakukan rapid test bagi pegawai ke pihak Gugus kabupaten dan kemudian ditindaklanjuti,” terang Samud kepada sejumlah wartawan di kantornya.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Dijelaskan, seluruh pegawai DLH perlu dilakukan rapid test sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi, sejumlah pegawai langsung bersentuhan di lapangan baik itu sampah maupun pekerjaan lainnya. “Sampah di lapangan tentunya bersentuhan langsung dengan petugas dilapangan dan rapid test sebagai langkah pencegahan,” terangnya.

Untuk rapid test sendiri, lanjut Samud, dilakukan secara bertahap baik petugas pemungut sampah dan akan dilakukan secara menyeluruh. “Untuk di Halut, baru kami DLH yang melaksanakan rapid test,” jelasnya.(gus)

banner

Komentar