oleh

Bupati Hendrata Hadiri Sertijab Kades Manaf  

-Sula-233 views
banner

SANANA, PNcBupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, yang di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) M Fatah Uamsangajdi dan kepal bagian hubungan masyarakat (Humas) dan Protokol, Bassiludin Labesi serta beberapa SKPD lainnya.

Menghadiri acara serah terima jebatan (Sertijab) kepala desa (Kades) Manaf pada, Senin (15/06) kemarin. Sertijab itu di laksanakan di kantor Desa Manaf, Kecamatan Sula Sula Besi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula. Serah terima jabatan dari mantan kepala desa Hakim Buamona, kepada pejabat kepala yang baru, Taha Tomia.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Dalam Sambutan Bupati Hendrata Thes, mengatakan bahwa semoga amanah yang di berikan kepada pejabat baru, ini harus dijaga kepercayaannya dengan baik.

Serta bekerja sungguh-sungguh untuk mensejahterakan masyarakat, kususnya masyarakat desa Manaf, apa bila masyarakat yang fasilitasi kehidupannya belum lengkap harus di lengkapi.

Berupa pemasangan listrik, air bersih, dapur bersih, inovasi rumah, apa lagi anggaran desa yang begitu besar harus memanfaatnya dengan baik agar masyarakat dapat menikmatinya kata Bupati.

“Saya berharap, semoga pejabat baru bersama-sama dengan masyarakat bersatu untuk membangun desa Manaf kedepan yang lebih baik lagi,” pintanya.

Sementara Kepala Desa Manaf, Hakim Buamona, yang masa jabatannya telah selesai, meminta terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Manaf, yang sudah percaya dirinya dalam memimpin desa Manaf selama sembilan tahun ini. Kata dia, semoga pejabat yang baru ini melanjutkan program-program desa yang belum di selesaikan.

“Saya juga berharap kepada masyarakat untuk sama-sama kita bangun desa ini, agar desa kita juga maju seperti desa-desa yang lain, sekali lagi, apa bila saya ada keselahan dan kehilafan sewaktu saya menjabat, secara pribadi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya,” cetusnya.

Terpisah, pejabat kepala desa Manaf yang baru di lantik, Taha Tomia, meminta kepada seluruh masyarakat untuk membantunya dan bersama-sama membangun desa.

Selain itu juga, dirinya berjanji akan tranpransi anggaran dana desa kepada seluruh masyarakat, apapun keingginan masyarakat akan turuti dan sepekati sesuai hasil rapat bersama nanti.

“Niat saya, untuk bangun desa Manaf kedepan lebih baik lagi, apa bila ada keselahan-keselahan kedepan perlu kita sama-sama mencari jalan keluarnya,” harpanya.

Taha juga berharap kepada sanohi do pia matua (Seluruh saudara dan orang tua) mari bergandeng tangan untuk lihat desa, jangan pernah terprofokasi antara satu dengan lain.(bud)

banner

Komentar