oleh

Bupati Haltim Gelar Silaturahim Ramadhan Di Maba Utara

banner

MABA, PNc – Mengawali momentum bulan suci ramadhan bupati, Drs, Hi. Ubaid Yakub, MPA didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Timur, bersama rombongan gelar silaturahim Ramadhan di wilayah Kecamatan Maba Utara selama 2 hari, yang dimulai pada, awal ramadhan hari ke 5.

Perjalanan silaturahim ramadhan yang dikawal oleh rombongan dari Kecamatan Kota Maba menuju ke Kecamatan Maba Utara ini menggunakan angkutan laut atau sped boot, pada, kamis 07/04/2022 sampai tiba di Desa Lolasita pada waktu shalat Dzuhur, sementara shalat Asar dilanjutkan ke Desa Dorosagu, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama hingga shalat tarawih di Desa Wasileo, dan di Desa Wasileo Bupati bersama rombongan isterahat menginap.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Perjalanan Silaturahim Ramadhan itupun berlanjut keesokan harinya pada, jum’at 08/04/2022 di Desa Patlean, sesampainya di Desa tersebut, bupati dan rombongan Shalat jum’at, awalnya rute perjalanan ini akan dilanjutkan keseluruh desa terpencil sesuai dengan arahan Bupati, namun karena cuacanya ekstrime dengan terpaksa Bupati bersama rombongan kembali ke Desa Wasileo dan dilanjutkan ke trans dusun sekitar Desa Wasileo.

Dari Desa Lolasita hingga ke Desa terakhir pada kesempatan itu Bupati Drs, Hi. Ubaid Yakub, MPA selalu mengingatkan kepada warga, bahwa yang berlalu biarlah berlalu dan sekarang kita harus selalu menjaga tali silaturahim, lewat bulan suci Ramadhan ini Bupati berharap agar masyarakat dapat menyatuhkan perbedaan untuk membantu program pemerintah dari Desa hingga ke kabupaten dalam membangun negeri limabot fayfiye ini.

“Saya dan wakil Bupati Anjas Taher, berharap agar yang lalu biarlah berlalu, saat ini kami adalah pemerintah, maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah, lewat bulan suci ramadhan ini juga mari kita selalu menjaga tali persaudaraan dan silaturahim karena itu juga salah satu bentuk dukungan buat kami selaku pemerintah,” ujar Ubaid

Lanjut Ubaid, “Mungkin masyarakat akan selalu bertanya – tanya saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2022 tapi Ubaid dan Anjas belum ada pembangunan, disini saya akan menjawab keresahan itu, bahwa kami pemerintah menjalankan program yang diusulkan itu sesuai dengan prosedur dan aturan, maka dari itu kita harus butuh kesabaran, yang jelas tahun ini semua program akan berjalan pada akhir ramadhan ini, sesuai dengan visi dan misi kami,” tutupnya. (Epk)

 

 

banner

Komentar