oleh

Kapolres Ternate Bersama Disperindag Sidak Migor Curah di Pasar Bastiong

banner

TERNATE, PNc–Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit, SH.,S.I.K.,MM, bersama Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Ternate, Hasyim Yusuf, Kamis (24/3/2022), melangsungkan inspeksi mendadak (Sidak) minyak goreng curah di pasar Bastiong, Kota Ternate.

AKBP Andik Purnomo mengatakan Polres Ternate bersama Disperindag melakukan pengecekan harga serta ketersediaan stok minyak curah di pasar Bastiong. ”Yang terpenting saat ini adalah penyaluran minyak goreng curah dari distributor ke subdistributor dan ke konsumen, terutama ke masyarakat sesuai dengar harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” tuturnya.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Kapolres menjelaskan ada Satgas Pangan yang akan turun setiap hari untuk memantau perkembangan minyak curah di agen maupun di pasar – pasar. Kemudian nanti utamanya berelaborasi dengan Dinas Perdagangan. “Selain itu satu lagi kolaborasi elaborasi dengan kepala pasar setempat. Kita selalu melakukan elaborasi, kita pantau bersama-sama,” ujar Andik.

Terang dia, pihaknya meminta kepada para pedagang minyak goreng curah agar tidak menimbun ataupun mempermainkan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

”Kami tegaskan kepada pedagang agar tidak menimbun ataupun mempermainkan harga minyak goreng curah agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng curah menjelang bulan suci Ramadhan dengan Harga Eceran Tertinggi( HET) yang sudah diberlakukan mulai tanggal 16 Maret 2022 sebesar 14 ribu per satu liter /1kg Rp 15.500,” tutup Andik.(rmnc)

banner

Komentar