oleh

Idul Qurban, Pemkab Halteng Sumbang 16 Ekor Sapi  

banner

WEDA, PNc–Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), bakal menyumbang 16 sekor sapi untuk masyarakat Halteng pada hari raya idul qurban 1441 hijriyah. Demikian, disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Halteng, Yusuf Hasan, Kamis (23/07/2020).

Kabag Kesra menyampaikan, SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah berjumlah 30 lebih. Dari jumlah ini, tiap  dua SKPD diberi tanggung jawab menyumbang satu ekor sapi. “Dua SKPD sumbang satu ekor sapi. Sehingga ditotal lebih kurang 16 ekor,” jelas Kabag.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Untuk Dinas Pertanian, kata Kabagm akan menyumbangkan 10 ekor sapi. “Sekarang, yang sudah terkumpul baru 13 SKPD, dan di luar Pemkab, sudah terkumpul 4 ekor,” ujarnya.

Ditambahkan, terkait distribusi hewan kurban, untuk wilayah Patani dan Gebe, diuangkan. Sedangkan untuk Weda, akan diberikan dalam bentuk barang, berupa sapi yang masih hidup.

“Wilayah Patani Gebe diuangkan sesuai harga sapi. Sedangkan kawasan Weda, diberikan dalam bentuk hewan kurban,” tandas Kabag.(rid)

banner

Komentar