oleh

Enam Pasien Covid di Halut Sembuh Dipulangkan

-Halut-190 views
banner

TOBELO, PNc—Sebanyak 6 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan selama dua pekan lebih, di rumah sakit Darurat Rusunawa Kalipitu. Setelah dua kali hasil swab negatif kemudian dinyatakan sembuh.

“Pada Selasa 23 Juni 2020, bertambah pasien covid-19 yang sembuh sebanyak 6 orang, maka dengan kesembuhan enam orang pasien covid 19 dari NHM, yang dinyatakan sembuh menambah jumlah kesembuhan pasien covid 19. Setelah sebelumnya ada tiga kini menjadi sembilan,” ujar Deky.

banner 500x500 banner 500x500 banner 500x500

Sementara itu, pemulangan enam orang yang sebelumnya sebagai pasien positif Covid-19 (karyawan PT. NHM), berlangsung di rumah sakit Darurat Rusunawa, Desa Kali Pitu Kecamatan Tobelo Tengah.

Penyerahan tersebut diwakili Dirut RSUD Tobelo, drg. Irwanto Tandaan yang didampingi Kepala Diskominfo dan mewakili NHM, manajer invisior PT. Indotan Halmahera Bangkit (PT. NHM), Amin Anwar.

“Pasien yg dinyatakan sembuh tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yaitu pakai masker dan menjaga jarak saat berada di lingkungan masyarakat,” imbuh Irwanto.

Irwanto mengimbau, protokol kesehatan harus dilakukan dimanapun berada, serta memberikan edukasi kepada masyarakat penyakit ini (covid 19) jangan di tutupi.

“Jangan takut, atau malu mengungkapkan, berikan keterangan yang semestinya kepada petugas kesehatan, dokter maupun paramedis agar bisa memberikan penanganan yang tepat, agar dapat disembuhkan,” jelasnya.(gus)

banner

Komentar